Mohamed Salah Menolong Liverpool Menang 3-1

Mohamed Salah Menolong Liverpool Menang 3-1 – Mohamed Salah pada akhirnya kembali tuliskan namanya di papan score. Pemain Mesir ini menolong Liverpool menang 3-1 atas Southampton di kelanjutan Liga Inggris.

Pada pertandingan di St Mary, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB, The Reds sudah sempat kesukaran. Kebobolan terlebih dulu melalui gol Shane Long pada menit ke-9, Liverpool baru dapat menyamai posisi di menit ke-36 lewat tandukan Naby Keita.

Sesudah sudah sempat buntu, Liverpool baru dapat kembali ungguk di menit ke-80. Salah pembuat golnya. Bermula dari umpan tandukan Jordan Henderson, winger Mesir itu lakukan solo run dari tengah lapangan serta disudahi dengan tendangan menyilang yang mengelabui dua bek yang mengawasinya.

Liverpool menutup kemenangan dengan gol Henderson di menit ke-86. Sontekan keras Henderson menyongsong umpan tarik tepat Roberto Firmino membuat Liverpool tidak terkejar.

Gol Salah jadi jawaban ata kritikan. Pemain Mesir itu melakukan waktu paceklik gol saat 572 menit di Premier League. Jika di semua arena, Salah tidak cetak gol dalam delapan laga berturut-turut.

Salah langsung lakukan selebrasi emosional dengan melepas jerseynya, seolah menunjukkan jika kekuatannya masih tetap ada. Ini menghasilkan gol ke-18 Salah di Premier League. Dia berada di rangking ke-2 top skorer sesaat dibawah Sergio Aguero (19 gol).

Tidak cuma membuka puasa gol, Salah pula mencatat beberapa rekor. Golnya ke gawang Soton itu ialah yang ke-50 di Liga Inggris. Salah jadi pemain Liverpool paling cepat yang dapat sampai milestone ini cuma dalam 69 pertandingan, menaklukkan rekor Fernando Torres dengan 72 pertandingan.

Bila dihitung keseluruhan di Premier League, perolehan pemain 26 tahun itu hanya kalah dari Alan Shearer (66 pertandingan) serta Ruud van Nistelrooy (68 pertandingan).